INFO VIRUS CORONA

MANFAAT TERONG UNTUK KECANTIKAN WAJAH

Sayuran terong tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sayuran ini sering kita jumpai di pasar, warung bahkan kita menanamya sendiri di pekarangan rumah. 


Sayur terong menjadi menu umum bagi masyarakat yang dapat dinikmati dengan ikan asin dan sambal sebagai pelengkapnya. Selain lezat sebagai santapan sehari-hari, terong juga mempunyai manfaat lain yakni bagi kecantikan wajah. Oleh karena itu tidak ada salahnya menjadikan terong sebagai sayuran favorit dalam menu makanan kita sehari-hari.

Berbicara tentang kecantikan, saya rasa tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu langsung saja saya akan membahas mengenai manfaat terong untuk kecantikan wajah. Berikut ini manfaat terong untuk kecantikan.
1.    Mencerahkan Wajah
Selain bermanfaat sebagai penghilang jerawat dan mencegah penuaan dini manfaat terong lainnya adalah dapat mencerahkan wajah. Caranya gampang sekali yakni dengan cara menghaluskan terong kemudian dicampur dengan sedikit yogurt, aduk rata hingga bahan tercampur rata. Selanjutnya oleskan pada wajah dan leher anda secara merata tunggu hingga kira-kira 30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukanlah secara rutin agar wajah anda senantiasa cerah putih bersinar.

Demikian lah manfaat terong untuk kecantikan  wajah yang dapat saya bagikan. Jika Segala sesuatu secara rutin dilakukan maka akan memperoleh hasil yang diharapkan. Begitu pula jika anda rutin menggunakan terong maka jerawat dan penuaan dini bisa dihindari bahkan anda bisa mendapatkan wajah yang cerah putih bersinar selamanya. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

2.    Menghilangkan Jerawat
Salah satu manfaat terong yaitu dapat menghilangkan jerawat di wajah. Kandungan nutrisi dalam terong dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Yakni dengan menggunakan terong sebagai masker wajah. Apalagi jika anda menggunakannya secara rutin, maka jerawat bisa dipastikan akan menjauh dari wajah anda. Pasalnya vitamin dalam terong bisa menjadi bahan yang ampuh dalam menagkal datangnya jerawat.

3.    Mencegah Penuaan Dini (Anti Aging)
Manfaat lain dari terong adalah dapat mencegah penuaan dini (anti aging). Terong terolong sayuran yang banyak mengandung zat anti oksidan yang cukup tinggi. Dimana zat anti oksidan tersebut mempunyai kemampuan dalam melawan laju radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. Karea hal itulah, jadikan terong sebagai makanan wajib agar anda selalu tampil awet muda.