INFO VIRUS CORONA

7 Mahasiswa Kalsel Pulang dari Karantina Natuna, Dijemput Wagub dan Disambut Isak Tangis Keluarga

Kedatangan 7 mahasiswa asal Kalsel di Bandara Syamsuddin Noor, Kalsel usai menjalani masa observasi di Natuna Disambut suasana haru keluarga yang menjemput, Minggu (16/2/2020).

BANJARBARU, PikiranSehat.com
- Kedatangan tujuh mahasiswa asal Kalimantan Selatan (Kalsel) usai menjalani masa karantina di Natuna diwarnai isak tangis keluarga.

Ketujuh mahasiswa asal Kalsel tersebut tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada Minggu (16/2/2020) pukul 12:45 WITA.

Kedatangan mereka disambut Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan.

Rudy Resnawan mengatakan, penyambutan mahasiswa asal Kalsel yang selesai menjalani masa observasi di Natuna untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa seluruhnya sehat dan tidak terjangkit virus corona.


"Mereka memang dari awal dinyatakan sehat, ayo kita terima mereka dengan suka cita. Masyarakat tidak usah takut," tegas Rudy, Minggu (16/2/2020).
Baca juga:Prof Gayus Beberkan Cara Pencabutan Kewarganegaraan Eks WNI ISIS
Rudy juga mengatakan bahwa masyarakat memang harus diyakinkan agar ketujuh mahasiswa ketika kembali ke kampung halamannya bisa diterima ditengah masyarakat.

"Memang kita harus meyakinkan masyarakat, jangan ada yang beranggapan mereka terjangkit, dari awal memang mereka sehat," jelas Rudy.

Orangtua menangis sambut anaknya

Sementara itu, salah satu orangtua mahasiswa, Noor Thaybah, merasa bersyukur anaknya bisa pulang ke Kalsel usai menjalani masa observasi di Natuna.

Ibu dari Nadia Ramadhannisa Saubari ini terlihat menangis saat pertama kali melihat anaknya keluar dari ruang terminal kedatangan.

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan dia, apalagi dia dinyatakan sehat," ujarnya sambil berurai air mata.

Noor Thaybah didampingi suaminya jauh-jauh datang dari Kabupaten Tabalong, yang berjarak 252 km hanya untuk menjemput Nadia.

 Noor membawakan baju bersih dan buah mangga kesukaan Nadia.
Baca juga:Wapres Ma'ruf: Bukan Berarti Islami Itu Khilafah
"Terkahir kontak, dia minta dibawakan baju bersih dan buah mangga kesukaannya, katanya dia pengen makan buah mangga yang ditanam di rumah," jelasnya.

Sekedar diketahui, ada 7 mahasiswa asal Kalsel yang dipulangkan hari ini.

Ketujuh mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa fakultas kedokteran dari 2 universitas berbeda di Kota Wuhan, China.

Sumber:
https://regional.kompas.com/read/2020/02/16/14203281/7-mahasiswa-kalsel-pulang-dari-karantina-natuna-dijemput-wagub-dan-disambut?page=2