INFO VIRUS CORONA

Ahok Banyak Gebrakan, DPR Tanyakan Peran 11 Direksi Pertamina

Foto: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Jakarta, Pikiran Sehat -
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama  atau Ahok dinilai banyak membuat gebrakan baru. Semua pengadaan yang dilakukan oleh BUMN Migas terbesar ini bisa diakses oleh publik secara terbuka.
Baca juga:Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
Soal gebrakan dari pihak komisaris, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mempertanyakan eksistensi dari direksi Pertamina. Andre menceritakan hasil dari membaca berbagai berita di media nasional, nampak gebrakan komisaris Pertamina lebih menonjol dibandingkan direksi Pertamina.

"Saya ingin bertanya kepada jajaran direksi pertamina apa betul yang bisa bikin transparansi itu komisaris bukan direksi," tanyanya rapat dengar pendapat panja energi Komisi VI dengan DPR RI, Selasa, (25/02/2020).  


Lebih lanjut dirinya mengatakan sepengetahuan dirinya di dalam undang-undang perseroan, semua eksekusi yang melakukan adalah direksi. Namun seakan-akan persepsi publik yang bekerja di Pertamina adalah komisaris.

"Itu undang-undang perseroan yang kita ketahui. Persepsi publik seakan-akan yang bikin transparansi semua komisaris bukan jajaran direksi," imbuhnya.
Baca juga:Ditanya Solusi Banjir, Anies: Waspada Saja
Sebelumnya Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mencuit dan mengumumkan semua pengadan yang dilakukan Pertamina bisa diakses publik.

ujar Ahok di akun twitternya, Rabu (12/2/2020).

Sebenarnya, hari ini Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjawab panjang dan blak-blakan seluruh pertanyaan anggota Komisi VI DPR RI. Tanpa ada Ahok, Nicke menjawab dengan tenang dan lugas seluruh pertanyaan dan progress perusahaannya. Mulai dari urusan biodiesel, kilang, sampai harga gas. (CNBC Indonesia)