INFO VIRUS CORONA

Geliat Bisnis Seks di Vila Kota Bunga dan Cerita Upaya Sergap PSK


PikiranSehat.com Cianjur - Aktivitas prostitusi di kawasan Vila Kota Bunga, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diduga sudah berlangsung sudah cukup lama. Namun para pelaku prostitusi sulit untuk dilacak lantaran kerap kucing-kucingan dengan petugas.

Pengelola Kawasan Vila Kota Bunga, Frangky, mengaku tidak bisa memastikan sejak kapan geliat bisnis seks di kawasan vila hunian tersebut mulai terjadi. Dia yang mulai bertugas sejak 2001 menjelaskan terungkapnya praktik prostitusi baru terjadi beberapa tahun lalu.

"Saya juga tidak tahu, yang jelas beberapa tahun lalu kerap muncul informasi adanya prostitusi dan belakangan ini ramai lagi pengungkapan serta penangkapan para pelaku prostitusi di kawasan Vila Kota Bunga," ujar Frangky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (14/2/2020).
Baca juga:Dengar Ahok Mau Luncurkan Buku Kisahnya Dipenjara, PA 212 Langsung Bereaksi
Pengelola Vila Kota Bunga kerap mengintai sekaligus berupaya mengungkap aktivitas prostitusi. Tetapi para pelaku tak pernah terpergok langsung tengah bertransaksi atau melakukan aktivitas tersebut.

"Jadi seolah kucing-kucingan, ketika petugas keamanan dan Kota Bunga datang, mereka tidak ada. Makanya kami sendiri kesulitan. Sedangkan untuk menggerebek langsung vilanya bukan ranah kami sebagai pengelola," ujar dia.

Dia menyebutkan, dalam sehari ada sekitar 200 orang turis Timteng yang masuk ke kawasan Vila Kota Bunga. Namun dia mengaku tidak memiliki kewenangan untuk mengawasi secara terus-menerus apalagi melarang adanya penyewaan vila bagi turis tersebut.

"Karena itu kan sifatnya vila pribadi, kami hanya mengelola lingkungannya. Jadi urusan disewakan atau tidak kami tidak bisa melarang, karena itu sudah jadi kepemilikan pribadi. Mungkin yang bisa menindak ialah pemerintah daerah, karena kan itu hunian bukan penyewaan. Kami pun mengaku resah dengan adanya aktivitas tersebut, dan berharap segera ditindak tegas," ucapnya.
Baca juga:Ketika Fadli Zon “Teraniaya” Di Mata Najwa, Hehe!
Pjs Kepala Desa Batulawang Holis mengaku tidak mengetahui pasti sejak kapan aktivitas prostitusi di kawasan Vila Kota Bunga mulai terjadi. Ia berharap prostitusi di kawasan Vila Kota Bunga ditindak aparat berwajib.

"Saya kurang paham sejak kapannya, tapi sepertinya sudah lama. Kalau kami dari pemerintah desa mendukung adanya penindakan supaya tidak memberikan dampak buruk ke depannya," tutur Holis.

Sumber:
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4898796/geliat-bisnis-seks-di-vila-kota-bunga-dan-cerita-upaya-sergap-psk/2