INFO VIRUS CORONA

Jokowi Angkat Lana Soelistianingsih Jadi Kepala Eksekutif LPS

Foto: Lana Soelistianingsih/Dokumentasi FEB UI

Jakarta, PikiranSehat.com
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengangkat Lana Soelistianingsih sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan. Lana menggantikan Fauzi Ichsan yang telah berakhir masa jabatannya.

Pengangkatan Lana didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS. Dalam surat keputusan yang sama, Jokowi juga memberhentikan dengan hormat Fauzi = sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS.
Baca juga:Jokowi Yakin Ekonomi RI Bisa Tumbuh 5,3% Meski Ada Virus Corona
Dalam sambutannya pada acara penyerahan keppres oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan kepada Lana.

"Sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS merangkap Kepala Eksekutif diharapkan dapat berkolaborasi dan mewaspadai tantangan ekonomi baik dari dalam dan luar negeri, menjalankan fungsi penjaminan dan resolusi secara efektif, serta meningkatkan pencapaian kinerja LPS yang semakin baik dan berkelanjutan di masa datang," ujarnya dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Kamis (20/2/2020).


Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada Fauzi atas pengabdian dalam menjalankan tugasnya. Ucapan selamat juga diberikan kepada Lana atas jabatan barunya sebagai Kepala Eksekutif LPS.
Baca juga:Tsunami PHK Telah Tiba: Terjadi di KS Hingga Indosat
Sri Mulyani Indrawati berharap dengan jabatan ini, Lana dapat memberikan warna sehingga LPS menjadi lembaga yang kredibel dan semakin berkontribusi terhadap stabilitas sistem keuangan Indonesia.

Dengan demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah:
1. Anggota merangkap Ketua: Halim Alamsyah
2. Anggota merangkap Kepala Eksekutif: Lana Soelistianingsih
3. Anggota non ex-officio: Didik Madiyono
4. Anggota (ex-officio Kemenkeu) : Luky Alfirman
5. Anggota (ex-officio Bank Indonesia): Erwin Rijanto