INFO VIRUS CORONA

Rumah Kebanjiran 3 Kali, Yunarto Bos Charta Politika Skakmat Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai rapat terkait revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) di Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (5/2/2020).


"7 tahun saya tinggal di sini baru sekarang ngerasain hadiah banjir 3x dalam dua bulan," cuit Yunarto

PikiranSehat.com - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Charta Politika Yunarto Wijaya melayangkan protes kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran bencana banjir kembali melanda rumahnya. Ia berang lantaran Anies tak kunjung memberikan solusi.

Menurut Yunarto, bencana kali ini menjadi yang terparah. Pasalnya, ia mengaku selama tujuh tahun tinggal di kawasan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur baru kali ini menjadi korban banjir untuk yang ketiga kalinya selama dua bulan terakhir.

Hal itu disampaikan Yunarto melalui akun Twitter pribadinya @yunartowijaya. Ia menyertakan foto, di sekitar kawasan tempat tinggalnya yang terendam banjir pada pagi hari.
Baca juga:Kalahkan Jokowi Sampai Megawati, Popularitas Soeharto Nomor 1
"Selamat pagi dari Pulomas buat pak @aniesbaswedan, 7 tahun saya tinggal di sini baru sekarang ngerasain hadiah banjir 3x dalam dua bulan," cuit Yunarto seperti dikutip Suara.com, Miinggu (23/2/2020).

Mendapati kejadian seperti itu, ia pun menyindir Anies Baswedan. Ia mengungkit momen Anies ketika bermain TikTok bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, seperti yang ditunjukkan dalam acara Mata Najwa, Rabu (19/2) lalu.

Selain itu, Yunarto juga mengatakan, menunggu pernyataan Anies terkait banjir, berharap bencana tersebut segera teratasi.

"Makasih dab, silahkan lanjutkan tiktoknya Pak...ditunggu kata-lata ajaibnya untuk menyurutkan Air," imbuhnya.
Cuitan Yunarto Wijaya, rumahnya kebanjiran 3 kali. (Twitter/@yunartowijaya)

Cuitan Yunarto tersebut tak ayal mendapat sambutan dari warganet. Tak sedikit dari warga Twitter yang turut menyampaikan kekesalannya.

"Entar nunggu surut barud ia keluar...sibuk nyusun kata," tulis @eviriyanti.

"Mungkin ini akibat pengosongan air sungai," timpal @AdrianPILI1409.
Baca juga:
Jakarta Banjir, KRL Lumpuh & Stasiun Sudirman Tak Beroperasi
Untuk diketahui, sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Minggu hari ini dilaporkan dilanda banjir. Tak hanya rumah warga, kantor pemerintah, salah satunya Kantor Direktorat Bea dan Cukai yang ada di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur juga turut terendam banjir.

Dari unggahan foto di akun Twitter TMCPoldaMetro, sejumlah mobil yang terparkir di area parkir kantor pemerintah itu tampak terendam banjir.

Tak hanya Jakarta, banjir juga dilaporkan melanda Bekasi. Salah satunya adalah kompleks Perumahan Pondok Ungu Permai di Kecamatan Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi.