INFO VIRUS CORONA

Rupanya Cawagub DKI Pintar Ngelawak, Puji Anies Banyak Kelebihan Minim Kekurangan


Pikiran Sehat - kosongnya posisi wakil gubernur DKI Jakarta akan segera berakhir. Sudah ada calon yang akan mengisi jabatan tersebut di antaranya adalah cawagub dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria.

Dimintai komentar mengenai Anies Baswedan dia memberikan memuji setinggi langit. Bagi Riza, Anies adalah sosok pemimpin yang memiliki banyak kelebihan.

"Ya tadi saya bilang ya, susah mencari kekurangan, Pak Anies sosok figur tokoh yang luar biasa dengan berbagai kelebihannya. Ya kekurangan di Jakarta, seperti saya bilang, ya mungkin karena waktunya hanya sekali 24 jam. Mudah-mudahan dengan hadirnya wakil gubernur apakah Bang Anca atau saya bisa membantu mengisi tugas yang ada yang mewakili beliau ada hadir di berbagai acara diskusi, termasuk dialog seperti ini bisa diisi oleh wakil gubernur termasuk dengan SKPD dialog diskusi dan sebagainya," katanya.



Numpang ngakak guling-guling sambil terkencing-kencing di celana. Ternyata Riza pintar sekali bikin lawakan garing. His joke is not crunchy lah, I laugh rolling rolling on the floor.

Mungkin orang ini sedang bermimpi di siang bolong, terbalik perkataannya.

Dia juga menyebut Anies adalah sosok yang pintar, jujur, dan tenang. "Orangnya cerdas, sekolahnya jauh sampai ke Amerika, pintar, orangnya bijaksana, baik, bersahaja. Apa lagi? Santun, jujur, ya. Sabar, tenang, terkendali ya memang orang yang luar biasa, diberi Allah kelebihan-kelebihan," kata Riza.

Cerdas? Benar sekali, cerdas ngeles, pintar koar-koar, jago menata kata dan suka sekali kabur kalau sudah terjepit. Jangan lupa juga dia juga pintar berlagak munafik, suka lepas dari tanggung jawab dan cuci tangan tak mau dijadikan objek sasaran kesalahan. Sekolah ke Amerika tapi malah terkesan bodoh. Malah di Google gubernur ini menyandang status sebagai gubernur terb*doh dengan kata kunci yang sama.



Dia juga memuji Anies selalu bisa menyelesaikan masalah secara komprehensif dan berkelanjutan. Untuk itu, dia memiliki kesan positif terhadap Anies. "Kemudian sekarang jadi gubernur. Kita tahu bersama kebijakan cara beliau menangani berbagai masalah itu memang yang saya pahami beliau mengerti betul menyelesaikan masalah itu dari yang paling substansi dari akar sehingga ke depan permasalahan bisa selesai secara utuh komprehensif dan berkelanjutan," kata Riza.

Dasar stres nih orang. Banjir aja solusinya aneh-aneh. Revitalisasi Monas saja berantakan karena bertabrakan dengan aturan lain dan tidak mendapatkan izin dari Setneg, malah pohon yang ditebang entah disimpan di mana (mungkin ditaruh di pesawat UFO Alien untuk diselundupkan ke planet lain).

Beginilah model orang-orang khas yang memuji setinggi langit, tanpa punya rasa malu. Yang benar dibilang salah dan sebaliknya. Mungkin dia ini sedang memuji agar dilirik Anies sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Biasa lah kalau sedang ada maunya, kampanye, mengejar jabatan, mulut manis dan sikap santun jaga image.

Adalah pembodohan publik jika Anies dipuji secara keterlaluan seperti ini. Katanya cerdas tapi nyatanya bodoh. Katanya banyak kelebihan nyatanya hanya secuil karena kekurangan jauh lebih banyak. Katanya santun, padahal diam-diam banyak bohongnya. Katanya sabar, padahal dalam hati mau melawan tapi tidak bisa karena terjepit sampai tak bisa bergerak lagi. Katanya bisa menyelesaikan masalah secara komprehensif, tapi kenyataannya dia merusak Jakarta, malah menambah masalah baru. Ibarat gali lubang, belum sempat menutup lubang lama, malah gali lubang yang baru. Menciptakan masalah dengan masalah baru.

Gubernur model begini dipuji habis-habisan? Hahaha, itu tanda stres atau sedang memikat hati Anies, ada maunya. Model-model penganut sistem ABS (Asal Bapak Senang). Puji habis-habisan orang yang tak bisa kerja, biar dapat rekomendasi gitu loh.

Berarti Jakarta masih belum menemukan nasib baiknya kalau sampai orang ini jadi wakil gubernur. Sama-sama payah. Gubernurnya parah, wakilnya pun setuju dengan parahnya Anies. Sama-sama tak bisa diharapkan.

Jakarta, nasibmu kok sial banget. Malah dapat cawagub yang lebih cocok jadi pelawak yang lucunya parah bener. Tambah hancur deh kalau dua pemimpinnya kayak begini. Belum kerja pun, cawagub ini sudah kelihatan kualitasnya. Suka bermulut manis, tak malu-malu melakukan hal yang memalukan. Payah kuadrat. Silakan mendongeng terus buat warga Jakarta meski Jakarta sekarang hancur-hancuran.

Bagaimana menurut Anda?

https://m.detik.com/news/berita/d-4881182/cawagub-dki-riza-patria-susah-cari-kekurangan-anies-dia-banyak-kelebihan?tag_from=wpm_nhl_28