INFO VIRUS CORONA

Kabar Baik dari Kota Malang, Semua Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh


PikiranSehat.com MALANG-Kabar baik datang dari Kota Malang. Daerah ini sebelumnya mempunyai tiga pasien positif corona atau Covid-19, dan ketiga-tiganya dinyatakan sembuh.

Hal tersebut berdasarkan update terbaru yang dirilis oleh Humas Pemkot Malang, Sabtu (28/3) sekitar pukul 17.46 WIB. Pasien yang sembuh itu dua dirawat di RSSA Kota Malang dan RST Soepraoen.
"Sekarang semuanya sudah dipulangkan dan sudah di rumah setelah dinyatakan sembuh," kata Nur Widianto, Kabag Humas Pemkot Malang, Sabtu (28/3).
Baca juga:150 masker per hari diproduksi BLK Barito Kuala untuk dibagikan gratis
Sebagaimana data yang dihimpun, pasien yang sembuh pertama kali adalah mahasiswa Fakultas Teknik UB. Tidak lama setelah dia dinyatakan sembuh, ada dua tambahan lagi. Saat ini, dua pasien positif tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, untuk di Malang Raya, pasien positif saat ini masih menyisakan 3 pasien positif di Kabupaten Malang dan 1 Pasien positif di Kota Batu. Sedangkan pasien positif yang meninggal adalah warga Dau, Kabupaten Malang. Adapun tiga Pemda di Malang Raya memang melakukan pendataan masing-masing.

Sedangkan untuk di Kota Malang, berdasarkan data terbaru masih ada Pasien Dalam Pantauan (PDP) sebanyak 6 orang dan Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 156 orang. (KUMPARAN)



View this post on Instagram

Climate Change Frontier (CCFrontier) x Tugu Malang ID Present Anda adalah pekerja yang harus bekerja dari rumah, Anda pekerja yang tak punya pilihan lain untuk terus bekerja di ruang publik sambil menjaga jarak, Anda ibu yang merawat anak karena sekolah diliburkan, Anda adalah guru yang merasakan sepinya tidak mengajar di kelas, atau Anda adalah tenaga medis yang berjuang di rumah sakit. Siapapun Anda, bisa mengikuti giveaway yang digelar oleh Climate Change Frontier (CCFrontier) dan Tugu Malang ID, media partner kumparan.com Ceritakan pengalaman Anda dalam melawan Corona, dan beri inspirasi orang lain. Apalagi, bercerita oleh psikolog diyakini bisa menjauhkan dari stres, dan tidak stres bisa memperkuat sistem imun tubuh. Caranya cukup mudah untuk bisa mendapatkan hadiah total Rp 1 juta untuk 4 orang pemenang (masing-masing Rp 250.000,- untuk seorang pemenang) 1. Like unggahan ini serta Follow Akun IG @tugumalangid dan @climate_change_frontier 2. Unggah cerita Anda melawan Corona di feeds IG Anda. Sertakan foto pendukung. Pastikan IG tidak terkunci. 3. Cerita bisa berupa cerita sederhana seperti kesan kerja dari rumah, gerakan cuci tangan di keluarga, dan lain sebagainya yang berkaitan perlawanan terhadap corona 4. Tandai @tugumalangid dan @climage_change_frontier di unggahan Anda 5. Sertakan hastage #tugumalangidclimatechangefrontierlawancorona 6. Penilaian terdiri 70 persen keseruan cerita dan 30 persen bagusnya foto. Lomba ini tidak hanya untuk warga Malang, tapi untuk seluruh warga Indonesia. 7.Giveaway ini akan digelar mulai postingan ini dibuat hingga 8 April 2020 8. Pengumuman pemenang pada 10 April 2020 dan uang akan ditransfer maksimal 11 April 2020. Selamat berlomba, kita pasti menang melawan Corona. Staysafe dan tetap #dirumahsaja karena memang #amandirumah. #savemalang #CoronaMalang #corona #k1ni #k1nitugumalangid #tugumalangid #merawatmalangraya #batu #kabupatenmalang #kotamalang #malang #beritamalang #infomalang #eventmalang #arema #aremania #kumparan #viral #videoviral #berita #quotes #fakta #like4like #story #socialmedia #beritaviralindonesia
A post shared by Tugu Malang ID (@tugumalangid) on