INFO VIRUS CORONA

Mana Donasi Orang Kaya RI? Yang bisa bantu Negara Indonesia Lawan Virus Corona

Ilustrasi Uluran Tangan Saling Membantu

PikiranSehat.com - Virus Corona sampai saat ini masih menghantui seluruh dunia. kita dapat melihat bertapa mengerinya virus tersebut yang sudah menewaskan ribuan manusia. Beberapa kepala negara sangat sibuk terkadang hampir lupa makan dan minum apa rakyat mengetahuinya? (Mungkin Tidak Semua).

Ada beberapa Aktor, Artis, Youtuber dan Cabang Olah raga membantu negara mereka untuk melawan virus corona. Terkadang ada orang melihat dari sisi negatif juga sisi positif, Sisi negatif mereka mengatakan untuk cari ketenaran dan sisi positif mereka ikut ambil bagian karena tanggung jawab bukan negara saja.

Ayo kita bahas untuk Luar Negeri siapa aja yang membantu melawan virus corona:

1. Artis Luar Negeri yang saya sebutkan pasti anda kenal:

Rihanna Donasi Rp 78,8 Miliar untuk Bantu Lawan Corona
Penyanyi Rihanna turut berkontribusi untuk melawan pandemi virus corona. Dia memberi bantuan berupa uang sebanyak USD 5 juta atau setara dengan Rp 78,8 miliar. 

Park Seo Joon yang kini tengah melambung namanya bersama drama Itaewon Class juga telah mendonasikan 100 juta won Korea atau setara Rp 1,14 miliar untuk membantu Komunitas Sosial di Daegu yang sedang menangani para pasien corona.

IU Penyanyi, aktris, dan penulis lagu ini bahkan menggelontorkan dana 200 juta won Korea atau Rp 2,31 miliar ke dua lembaga berbeda untuk membantu mencegah penyebaran corona. Sebelumnya, IU dipilih Forbes sebagai salah satu pahlawan filantropi Asia atau Asia’s Heroes for Philanthropy pada awal bulan Desember 2019 karena ketekunannya beramal

Justin Bieber Pada 26 Februari 2020 lalu,  mendonasikan 29.000 dollar AS atau sekitar Rp 439 juta untuk anak-anak yang terpapar virus corona di Beijing.
Baca juga :Belanda Temukan Virus Corona di Air Selokan
2. Bintang Cabang Olahraga

Megabintang Barcelona, Lionel Messi Dana sebesar 1 juta euro atau sekira Rp17 miliar tepatnya telah disumbangkan penggawa Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut untuk membantu memerangi virus corona.

Cristiano Ronaldo striker bintang Juventus itu memberikan donasi senilai 1 juta euro atau setara Rp 17,45 miliar.

Guardiola juga mencapai 1 juta euro atau Rp 17 miliar, setara dengan sumbangan bernilai raksasa dari Ronaldo dan Messi untuk memerangi virus corona.

Mari kita bahas Artis dan cabang olahraga Indonesia kita
siapa yang tidak kenal dengan deretan artis atau youtuber yang kaya raya dan berpenghasilan hitungan miliar tidak perlu disebut pasti anda tahu semua. selama saya baca berita sedikit deretan orang kaya yang sumbang dana untuk membantu negera kita. Saya berkata begitu karena tidak ada nominal yang disebutkan di berita atau surat kabar. Kebanyakkan semua melakukan kontribusi dengan menggalang dana itu yang kebanyakkan di perbuat yang jadi tanda tanya saya berapa dana pribadi anda sumbangkan.

Rachel Vennya bersama dengan teman-teman dari tim Kitabisa.com menggalang dana untuk melawan virus Corona. Rachel Vennya membuka donasi sejak Senin (16/3/2020). Rupanya, respons masyarakat begitu luar biasa. Kurang dari 24 jam, Rachel Vennya sudah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 1 miliar.

Nikita Mirzani menyumbangkan duit sebesar Rp 100 juta demi membantu pemerintah Indonesia dalam memerangi virus corona atau covid-19. Hal itu disampaikan langsung olehnya di Instagram pada Selasa (17/3/2020).

Youtuber Atta Halilintar juga melakukan penggalangan dana. Melalui Instagram pribadinya, ia mengajak para fans dan followersnya untuk ikut memberikan bantuan.

Ekosistem digital terbesar di Indonesia, Tokopedia, OVO dan Grab, mendonasikan masing-masing Rp1 miliar untuk membantu memerangi virus corona (Covid-19).

Perusahaan-perusahaan besar Indonesia seperti Sinar Mas, Adaro Energy, Djarum hingga Indofood, serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berdonasi mengatasi pandemi corona di Tanah Air. Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia Hong Tjhin mengatakan, penggalangan dana ditarget mencapai Rp 500 miliar.