INFO VIRUS CORONA

TNI-Polri Tembak Mati 4 Anggota KKB di Mimika, 3 Senpi-Panah Disita

Foto: Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal (Wilpret Siagian/detikcom)

Pikiran Sehat Jayapura - Aparat gabungan TNI/Polri melumpuhkan 4 orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). Keempatnya tewas ditembak setelah terjadi baku tembak antara aparat dengan KKB di Kali Bua, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan kontak tembak ini terjadi pada Sabtu dan Minggu (14-15/3). Aparat lalu mengamankan 3 pucuk senjata laras panjang serta beberapa senjata tajam milik KKB.
Baca juga:Pasien Pertama Corona di Indonesia Dinyatakan Sembuh
Ketiga senjata laras panjang yang berhasil diamankan tersebut ialah AR 15 yang dirampas anggota KKB dari Polsek Pirime pada November 2012, AK 47 yang dirampas KKB dari Pos Kulirik Puncak Jaya pada Januari 2014. Satu senjata yang disita ialah Thompson.

Keempat anggota KKB yang ditembak mati petugas ialah Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30), dan seorang perempuan bernama Lera Magai (28). Petugas juga menyita senjata tajam berupa 3 buah busur panah, 5 buah anak panah, dan sebuah kapak.

Kombes Akmal juga menegaskan bahwa anggota kami akan terus melakukan penegakan hukum terhadap anggota KKB yang meresahkan warga. Pasca kejadian tersebut saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw selaku pimpinan Polri di Papua memberikan apresiasi kepada personel yang berhasil melumpuhkan dan mengamankan senjata api serta senjata tajam dari tangan KKB. (DETIK)