INFO VIRUS CORONA

Viral Video Petugas Medis Main TikTok, Warganet Terharu Tapi Juga Sedih

Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Sejumlah petugas medis menghibur diri dengan bermain TikTok selama menangani pasien corona.

PikiranSehat.com - Sejumlah petugas medis menghibur diri dengan main TikTok guna menghilangkan stres selama menangani pasien corona. Warganet pun merasa terhibur sekaligus sedih melihat rekaman itu.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter bernama @HezekiaBenjamin, tampak beberapa petugas medis dalam balutan hazmat berjoget mengikuti lagu TikTok. Wajah mereka tak kelihatan karena tertutup masker tapi gerak-gerik mereka terlihat bahagia.

"Para pahlawan COVID-19 menghibur dirinya jangan sampai stres," tulis akun Twitter @HezekiaBenjamin yang mengunggah ulang video tersebut.

Petugas medis menghibur diri dengan main Tiktok (Twitter).

Warganet yang menyaksikan video itu pun sontak memberikan berbagai macam reaksi.

Sebagian besar ikut bahagia saat melihatnya namun mereka juga merasa sedih dan terharu ketika menyadari bahwa di balik video tersebut, para petugas medis masih harus berjuang menangani pandemi virus corona.
Baca juga:Istana soal Tegal hingga Tasikmalaya Lockdown Lokal: Tak Ada Dasar Hukumnya
"Melihatnya kayaknya happy tapi kenapa aku malah bleweran [menangis] ya? Semangat terus nakes," kata akun @henihoeriyah.

Ada juga warganet yang melampiaskan kekesalannya pada warga yang tak mau #dirumahaja. Ia geram dengan ulah warga yang demikian karena beresiko tertular virus dan menambah beban kerja petugas medis yang sudah mulai kewalahan.

"Nih, buat yang ngeyel kalau disuruh #jagajarakjanganbandel, kalian pengen ketemu dan main Tiktok sama mereka? Eh, itu juga kalau di sana masih ada tempat sih. Kalau enggak ada tempat, mboh wes piye nasibmu [enggak tahu gimana nasibmu]. Anyway, tetap semangat ya bapak ibu dokter, tenaga medis, paramedis. Terima kasih!" tulis akun @dewiratnaco.

Warganet tak henti-hentinya memberikan semangat kepada para petugas medis, seperti yang dilakukan oleh @henprem. (Suara)