INFO VIRUS CORONA

Miris, Tukang Becak Pingsan Diduga Kena Corona Ternyata karena Kelaparan

Ilustrasi becak. (Sumber: Shutterstock)


Seorang tukang becak di Cirebon, Jawa Barat pingsan di atas becaknya sendiri. Petugas semula menduga ia terkena corona namun ternyata pria tersebut kelaparan.

PikiranSehat.com - Seorang tukang becak di kota Cirebon, Jawa Barat pingsan di atas becaknya sendiri. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) semula menduga pria itu pingsan karena terkena corona. Namun, setelah diselidiki ternyata si bapak pingsan akibat kelaparan.

Peristiwa yang berhasil terekam kamera itu diunggah oleh akun Twitter bernama @black_valley1. Ada dua buah video yang ia lampirkan terkait peristiwa tersebut, masing-masing berdurasi dua menit.

"Kejadian di Cirebon, dikira terkena virus corona, tukang becak pingsan karena kelaparan," tulis @black_valley1.
Baca juga:Viral Gaji Rp 80 Juta Terlilit Utang, Warganet: Jangan Suka Nyicil Makanya
Sang bapak tukang becak yang mengenakan kaos berwarna oranye itu terlentang di atas becak, tak bergerak sama sekali. Tubuhnya terlihat kaku.

"Ndan, minta bantuan. Tukang becak ini, kejang-kejang, enggak bisa ditanyain," kata salah seorang petugas yang sedang meminta bantuan.
Tukang becak pingsan karena kelaparan (Twitter).

Awalnya, seorang warga yang kebetulan melintas melihat bapak tukang becak itu kejang-kejang. Ia kemudian melapor kepada petugas keamanan setempat.

Tak lama kemudian petugas Satpol PP kota Cirebon tiba di lokasi yang berada di sebuah taman, namun si bapak tukang becak sudah terbujur kaku.

Warganet yang menyaksikan kejadian tersebut lewat video merasa miris dan sedih. Bahkan, ada warganet yang membandingkan hal tersebut dengan sikap beberapa driver ojek online (ojol) yang kerap mengeluh akhir-akhir ini.

"Panjang umur buat ojol yang suka ngeluh ya, panjaaang sepanjang panjangnya, sampai 300 tahun dah," kata @nandaskuy.