INFO VIRUS CORONA

Ferdian Paleka Ditangkap, Polisi Guyon: Jangankan Orang, Hantu Kita Garap

Ferdian Paleka [YouTube]

YouTuber Ferdian Paleka ditangkap polisi saat ingin melarikan diri melalui Pelabuhan Merak.

PikiranSehat.com - YouTuber Ferdian Paleka ditangkap polisi saat ingin melarikan diri melalui Pelabuhan Merak. Hal tersebut terungkap dalam unggahan akun Instagram @garizluis37 yang merupakan personil Polda Jawa Barat (Jabar) dengan pangkat Brigadir Satu (Briptu).

Unggahan video dan foro penangkapan youtuber Ferdian Paleka itu terjadi di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer).
Baca juga:Sri Mulyani Ungkap Pemprov Jakarta Tak Punya Lagi Dana untuk Bansos
Dia mengunggah satu video dan tiga foto Ferdian Paleka pemberi sembako ke waria yang nyatanya berisikan sampah. Dalam unggahannya, dia menuliskan caption "Main-main sama Polda Jabar. Jangan kan orang, hantu pun kita garap (guyon)."

Ferdian Paleka, YouTuber yang diburu polisi setelah dikecam publik karena membuat video prank sembako berisi sampah serta batu bata untuk transpuan, akhirnya tertangkap. [Instagram/garizluis37]

Unggahannya itu telah di sukai oleh 17.078 netizen dan mendapatkan 2.134 komentar. @aya_ibrahim04 memberikan komentarnya.

"Buuk dipikok hideung, Kumis dikurud, samaruk Polda Jabar rek terkecoh mereunnya, juara Polda Jabar, apresiasi setinggi-tinggina. (Rambut dicat hitam, kumis dicukur, dikira Polda Jabar bakal terkecoh kali ya, juara Polda Jabar, apresiasi setinggi-tingginya)

Begitupun dengan akun @miqdadsy, aktris yang bermain di sinetron Para Pencari Tuhan (PPT), dia ikut membubuhkan komentarnya dalam unggahan itu.

"Tong di bawa ka sel ris, bawa ka barudak abi weh rek di ajak maen karambol," (Jangan di bawa ke sel ris, bawa ke anak-anak saya aja, mau diajak main karambol).

Tak ketinggalan akun @dickysatriaputra, yang berperan sebagai Jupri dalam sinetron Preman Pensiun ikut berkomentar. Dia menuliskan kata-kata "hakan tah sia," (Rasain lo) tulisnya.

Dalam unggahan Gariz, terlihat Ferdian Paleka sudah merubah warna rambutnya menjadi hitam dan mencukur kumisnya. Tangan kirinya pun diborgol dengan seseorang disebelahnya.

Saat ditangkap, Ferdian Paleka mengenakan kaos dan celana berwarna hitam lengkap mengalungkan masker.

Ferdian Paleka ditangkap pada Kamis malam, 07 Mei 2020 sekitar pukul 23.30 wib oleh personil Polda Jawa Barat (Jabar).

Setelah ditangkap, Ferdian Paleka kemudian dibawa ke Polsek Benteng, Polres Metro Tangerang, Kota Tangerang untuk pendataan. Pelaku kini sedang dalam perjalanan menuju Bandung, Jawa Barat (Jabar).

"Kejadian di tol Jakarta-Tanggerang, km 19 arah Jakarta. jm 23.30 mas. Bukan wilayah saya," ungkap Kasat PJR Serang, AKP Catur, melalui pesan singkatnya.

Akibat kelakuannya, Ferdian Paleka terancam dikenakan Undang-Undang (UU) ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara.