INFO VIRUS CORONA

Sakit Hati Kena Prank Sembako Isi Batu dan Sampah, 4 Waria Lapor Polisi

Waria pelapor Youtuber Ferdian Paleka. (Suara.com/Cesar Yudistira)

Buntut dari video prank sembako Youtuber asal Bandung, Ferdian Paleka yang ternyata berisi bantu dan sampah, berujung laporan polisi.


PikiranSehat.com - Buntut dari video prank sembako Youtuber asal Bandung, Ferdian Paleka yang ternyata berisi bantu dan sampah, berujung laporan polisi. Empat waria yang menjadi korban prank Ferdian, melaporkan apa yang menimpa mereka ke Satreskrim Polrestabes Bandung.

Keempatnya yakni, Sani (nama panggilannya), Dini (56) alias Dani, Luna (25) dan Pipiw (30). Mereka tak terima atas aksi prank Ferdian.
Baca juga:Kombes Kemas: Tetap Waspada dan Ikuti Protokol Kesehatan
"Sakit hati saya. Mereka ngasih dus gitu, katanya bantuan. Eh pas di buka toge busuk," kata Sani, saat ditemui di Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Senin (4/5/2020) dini hari.

Sementara korban lainnya, Dini alias Dani, menyebutkan apa yang menimpa ia dan teman-temannya, terjadi pada Kamis (30/5/2020). Saat itu mereka tengah mangkal di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Kemudian, mereka didatangi Ferdian dan teman-temannya. Saat itu, Ferdian mengaku ingin memberi bantuan, kepada keempatnya.

"Mereka ngambil di bagasi paketnya. Pas mereka pergi, aku buka isinya, batu paving blok," kata Deni.

Menindaklanjuti laporan empat waria yang jadi korban prank youtuber Ferdian Paleka, saat ini polisi tengah mencari keberadaan Ferdian. Hal itu ditegaskan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indra Giri.

"Kita gabung dengan Polsek mencari yang bersangkutan (Ferdian)," singkat Galih saat dihubungi via pesan singkat.

Seperti diketahui, video prank Ferdian, menjadi viral dan berseliweran di jagat media sosial. Video prank waria ini diunggah ke kanal YouTube Ferdian Paleka pada Minggu (3/5/2020).

"Jadi di sini kita mau bagi-bagiin. Jadi gini, kita mau mensurvei dulu bencong yang di pinggir jalan apakah bulan puasa ini mereka juga ada atau enggak gitu," kata Ferdian Paleka dalam video berdurasi 12.11 menit itu.

Temannya lalu berkata, "Soalnya kita mau membagikan sembako bahan pangan".

Ferdian melanjutkan, "Jadi yang belum tahu ini isinya apa? Batu-batu, nanti dilihat saja videonya pas kita masuk-masukin batu dan sampah-sampah."

"Jadi, kalau ada bencong kita kasih ini, kalau enggak ada berarti kota ini aman akan waria," ujar Youtuber yang telah mendapat lebih dari 87.000 subscriber ini.

Ferdian dan teman-temannya kemudian mencari waria di pinggir jalan. Saat menemukan waria, mereka kemudian memberikan kardus-kardus berisi batu bata itu.

"Pasti ada yang ngomong, bang elu enggak kasian sama banci-banci itu. Ya mau gimana lagi. Kan ini bulan suci Ramadan," ucap Ferdian.

Temannya menambahkan, "Apalagi dia enggak mematuhi pemerintah kan, PSBB".

Aksi ini mendapat kecaman dari banyak warganet. Bahkan video yang telah disaksikan lebih dari 49.000 kali mendapat 9.500 dislike pada Minggu (3/5/2020) sore.