INFO VIRUS CORONA

Aceh Minim Jaringan Internet, PKS Surati Telkomsel


Anggota Komisi VI DPR RI Rafli Aceh. (Foto: Istimewa)(TAGAR.ID)

Rafli menyurati Direktur PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Pusat. Hal itu berkenaan dengan permintaan pembangunan tower BTS di Aceh.

Pematangsiantar, PikiranSehat.com - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rafli menyurati Direktur PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Pusat. Hal itu berkenaan dengan permintaan pembangunan tower base transceiver system (BTS) yang sebelumnya dilayangkan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Dia berharap, melalui surat rekomendasi yang disampaikan pada Jumat, 12 Juni 2020 itu, daerah-daerah terpencil seperti di kawasan Buloh Seuma, Kabupaten Aceh Selatan dapat tersentuh jaringan internet,

Masih banyak daerah terpencil di Aceh yang belum optimal jaringan internet, kita minta hal ini diatasi. Disisi lain, kondisi sekarang mahasiswa yang kuliah jarak jauh via jaringan internet paling terdampak saat berada di kampungnya
Baca juga:Isu Agama Hambat Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri
"Kita harap Pemerintah segera mengatasi kesulitan akses jaringan internet di daerah terpencil, kita sudah surati Provider Telkomsel selaku anak Perusahaan BUMN yang menyediakan layanan selular agar di bangun tower BTS di Buloh Seuma Aceh Selatan, sesuai permintaan Pemkab Setempat," katanya kepada Tagar, Sabtu, 13 Juni 2020.

Baca juga: DPR Sebut PLN Tidak Punya Wewenang Naikkan Tarif PLN

Dia mengatakan, ada sejumlah daerah terpencil di Aceh yang mengalami kendala pada akses jaringan internet. Dirinya berharap pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap kota kelahirannya itu.

"Masih banyak daerah terpencil di Aceh yang belum optimal jaringan internet, kita minta hal ini diatasi. Disisi lain, kondisi sekarang mahasiswa yang kuliah jarak jauh via jaringan internet paling terdampak saat berada di kampungnya," ujarnya.

Rafli menegaskan, adanya jaringan internet saat ini semakin banyak digandrungi masyarakat Aceh, terutama untuk kebutuhan primer dalam mengakses informasi dan bisnis digital. Terlebih masyarakat juga bisa mempromosikan produk-produk lokal secara online.

"Masyarakat bisa menggunakan jaringan internet untuk mempromosikan produk lokal dari daerahnya secara optimal. Mari kita manfaatkan teknologi yang terus berkembang ini secara positif," ucap Rafli. []