INFO VIRUS CORONA

RUSAK PARAH! WARGA TANAM PISANG DAN BIKIN KOLAN PANCING DI JALAN HAMPARAN PERAK


PikiranSehat.com - Kalau kemarau, abunya membumbung tinggi. Kalau hujan, jadi kolam renang. Itulah kondisi jalan besar Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Warga yang bertahun-tahun merasakan dampak jalan rusah parah tersebut terpaksa memblokir jalan sebagai protes kepada pemerintah terkait, Jumat (05/

Mulai dari menanam pohon pisang hingga memancing ikan di tengah jalan yang seperti kubangan kerbau tersebut.


Bukan hanya itu saja, terlihat ibu-ibu yang bermukim di sisi jalan besar Hamparan perak tersebut terlihat membawa karton bertuliskan "pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak sudah lima tahun lamanya". Dan ada juga yang bertuliskan " Kolam Pancing Gubernur".

Jalan besar Hamparan Perak itu selalu mereka hindari untuk mencari jalan alternatif, karena sulit untuk di lalui bagi pengguna jalan.
Baca juga:Kemenkumham Usut Deddy Corbuzier Tak Punya Izin Wawancara Eks Menkes Siti Fadilah
"Kita lebih baik mencari jalan alternatif, dari pada lewat jalan yang seperti kubangan kerbau itu, karena fatal ukurannya sempat terjatuh. Seperti beberapa waktu lalu, mobil cool disel terbalik pada malam hari lewat di jalan besar itu, karena rusaknya cukup parah," ucap Rusli, warga lingkungan sekitar.

Terpisah, M. Adami Sulaiman selaku Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang mengatakan. Aksi yang dilakukan spontanitas tersebut sah-sah aja, itu sebagai bentuk kekecewaan warga.

" Warga sangat kecewa dengan janji pemerintahan daerah yang akan melakukan perbaikan jalan besar Hamparan Perak tersebut. Namun sampai saat ini belum juga ada pelaksanaannya," kata M. Adami Sulaiman politikus partai PPP tanpa memberikan solusi.

Dari pantauan awak media, jalan yang rusak tersebut mulai dari depan kantor camat Hamparan Perak hingga pekan hamparan perak yang panjangnya sekitar tiga kilo meter.