INFO VIRUS CORONA

5 Berita Terpopuler: Jokowi Murka? RIzieq jadi Lawan Prabowo di 2024, Dua Kapolda Kena Getah

Presiden Jokowi menyebut ada kepala daerah tidak memberikan contoh yang baik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

PikiranSehat.com, JAKARTA -
Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu. Jangan lupa ya pakai masker saat bepergian dan jaga kebersihan diri selalu. Inilah lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini: 

1.  Jokowi: Jangan Cuma Imbauan, Tindak, Bubarkan

Presiden Joko Widodo menegur sejumlah menteri dan kepala lembaga dalam rapat terbatas untuk membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/11) pagi.

Di antaranya ialah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo dan Menteri Dalam Negeri.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyatakan, keselamatan rakyat di tengah pandemi Covid-19 saat ini merupakan hukum tertinggi. Karena itu, penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan sudah semestinya dilakukan dengan tegas.

Baca juga: Doa Habib Idrus Buat Jokowi dan Megawati: Pendekkan Umurnya

2.Tim Bareskrim dan Polda Akan Menangani Habib Rizieq

Penyidik Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 dalam acara resepsi pernikahan putri kandung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Penyidik akan meminta keterangan Habib Rizieq.

3.  Habib Rizieq Berpotensi Jadi Lawan Prabowo di 2024

Pamor Habib Rizieq Shihab memang luar biasa. Belum sampai sepekan di Tanah Air, imam besar FPI itu sudah mengguncang bursa calon presiden Pemilu 2024. 

Temuan survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menunjukkan Rizieq Shihab memiliki potensi kuat sebagai calon presiden 2024. 

Meski begitu, elektabilitasnya masih kalah jauh dibanding pemuncak klasemen, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

4. Jokowi Bilang Ada Kepala Daerah Tak Memberikan Contoh Baik, Siapa ya? 

Presiden Jokowi mengatakan ada kepala daerah yang tidak mampu memberikan contoh yang baik dalam penegakan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Viral! Video Percakapan Mesum Diduga Habib Rizieq-Firza Husein

Jokowi meminta Mendagri Tito Karnavian menegur kepala daerah yang lembek dalam penegakan aturan protokol kesehatan. 

5. Tegas, Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar yang Lalai Jalankan Prokes 

Kapolri Jenderal Idham Azis bersikap tegas terhadap anak buahnya yang melakukan kesalahan fatal. 

Sanksi tegas berupa pencopotan pun diberikan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. 

Keduanya dianggap telah lalai menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pencopotan dilakukan sesuai dengan telegram bernomor ST/322/XI/Kep/2020 tanggal 16 November tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.