INFO VIRUS CORONA

Heboh! Polisi ini Nikahi Wanita dengan Mahar Ratusan Juta di SulSel, Sultan Dilawan


PikiranSehat.com -
Berita lagi anget-anget nya nie gan/sis. Pasal nya sebuah akun di facebook dengan nama Widia Meilani. Memosting pernikahannya dengar mahar bikin auto kaget plus latah Eh.. ayam!..ayam!...ayam! anjim kan. Gimana gak kaget mahar nya itu lho Uang Rp 300 juta, perhiasan emas stel, beras 1 ton, kuda 3 ekor, rumah, tanah, dan mobil pajero. Dan itu baru mahar nya aja.

Nah Usut diusut ane sercing info lebih dalem ternyata budaya adat suku bugis tu memang demikian gan/sis maharnya harus mahal. Nah disana tu mengenal apa itu yang nama nya budaya " Uang panai" atau uang belanja untuk pengantin mempelai wanita yang diberikan oleh pengantin pria. 

Baca juga: Ada sekitar 4.200 Agama Didunia tapi Cuma 7 Agama Ini yang Terbesar pemeluknya

Namun, uang panai ini biasanya menjadi beban bagi pria untuk melamar wanita idamannya. Pasalnya, nilai uang panai sebagai syarat adat untuk membiayai pesta perkimpoian untuk pengantin wanita tidaklah sedikit. Nilainya bahkan bisa mencapai miliaran rupiah. (bagi kalian yang gak kaya2 amat jangan cari bini disini gan bisa-bisa nikah doank , biaya hidup rumah tangga ikut Emak


Nah Pesta pernikahan bapak polisi dan kakak ini digelar di Kelurahan Tolo Timur, Lingkungan Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. tersebut Kabupaten Jeneponto Provinsi sulawesi selatan. Monggo agan/sis yang rumahnya dekat beliau dan gak kenal bisa ikut makan-makanan enak gratis lagi.

Quote:

Dari sini ane belajar bahwa wanita (siapapun) itu harus kita hormati gan. jadi dulu pasangan ane bilang gini dulu. "jika kamu pengen nikahin aku. Sebaiknya di mapainin dulu financial nya karena nikah itu bukan masalah cocok satu sama lain terus langgsug nikah, nikah dengan modal cinta doank gak bakal langgeng. Aku tu di besarkan sama orang tua dengan biaya yang gak murah, dengan pengorbanan yang susah, terus masak aku di ajak nikah buat hidup susah.aku gak mau kayak gitu".

Baca juga: Produk Prancis Diboikot, Dewi Tanjung PDIP: Apa Hubungannya sih?

Anjim ane di ceramahin gitu ama cewe ane dulu mana dia beda umurnya 3 tahun dibawah ane, dan dia sekarang dah jadi mantan emoticon-breakheartemoticon-breakheart. tapi ane selalu inget kata-kata nya. kita pisahan juga baik-baik. B*ngsat kenapa ane malah jadi curhat. Yadah semoga bermanfaat ya gan/sis berita viral nya. (KASKUS)