INFO VIRUS CORONA

Kapolres Bogor: Habib Rizieq Tinggalkan RS Ummi Lewat Pintu Belakang

Habib Rizieq Syihab memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi di DPP FPI, Petamburan, Jakarta.  Foto: Youtube/@FRONT TV

PikiranSehat.com - 
Habib Rizieq Syihab tak lagi berada di kamarnya di Rumah Sakit Ummi, Bogor. Ia didapati sudah meninggalkan ruangan tempat ia dirawat pada Sabtu (28/11) malam.

Kapolres Kota Bogor, Kombes Pol Hendri Fiuser, dalam suratnya ke Kapolda Jabar yang didapat kumparan menjelaskan, pihaknya pada Sabtu malam melaksanakan pengecekan terhadap keberadaan Rizieq. Surat ini juga ditembuskan ke Wakapolda Jabar, Irwasda Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar, Dir Intelkam Polda Jabar, dan Ka SPN Polda Jabar. 

Namun dari hasil koordinasi dengan petugas di rumah sakit, ternyata Rizieq sudah tak lagi berada di kamarnya. 

"Hasil koorkom (koordinasi dan komunikasi) dengan security RS Ummi MRS (Muhammad Rizieq Syihab) telah meninggalkan RS Ummi sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang," kata Hendri Fiuser, Minggu (29/11). 

"Diduga melalui gudang obat RS Ummi. Namun tidak mengetahui menggunakan kendaraan yang digunakan, setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 WIB bahwa keduanya telah meninggalkan kamar rumah sakit," sambungnya.

Sebelumnya, Rizieq memang tengah menjalani perawatan di RS Ummi. Ia dirawat karena mengalami kelelahan. Dalam perawatan tersebut, ia juga dites swab. Namun, ia enggan mengumumkan hasilnya.