INFO VIRUS CORONA

Medsos Jadi Ajang untuk Pamer! Inilah 4 Jenis Pamer Paling Terpopuler Menurut Ane

 Hallo gan/sis kali ini ane mau bahas tentang media sosial. Jadi ada klise ‘media sosial diciptakan memang untuk pamer’, hm topic menarik buat ane bahas.

Dan sebelum ketopik ane mau mengedukasi ente yang belum dewasa mengunakan media sosial, jadi apapun yang ente post di media sosial entah itu di facebook, instagram atau twitter, jangan marah jika ada orang yang menghujat. Missal ente posting foto atau curhatan, terus ada yang komen “ah gak penting..muka kayak ban becak aja di post” .

Yang perlu ente tahu adalah ketika ente memposting entah itu hal pribadi atau whatever ke ranah public, berarti ente secara tidak sadar ingin mendapat attention atau tanggapan dari public. Sesuatu hal dalam hidup tu pasti ada yang nama nya positif dan negatif. Jadi setiap apa yang ente post, ente juga harus siap kemungkinan dua hal tersebut, this is reality bray. Jadi bijaklah dalam bermedsos.

Nah langsung ketopik aja gan/sis ane terlalu banyak bacot, nih 4 jenis pamer yang paling terpopuler dan ane temuin di setiap media sosial:

1. Pamer ibadah



Nah ini sering banget bahkan selalu muncul di beranda ane yaitu orang-orang yang pamer gang ibadah atau sejenis nya. Entah itu pamer foto lagi sholat, status/story bedoa, status bersyukur. Pasti bakal ente temui tipe-tipe orang kayak gini.

Ane kan jadi pikir emank tuhan punya IG, sholat aja harus di post, apakah biar tuhan bisa like dan koment ,kalu bener demikian gak kebayank jika di unfollow tuhan atau di blokir karena lupa ngepost doa.

Baca juga: TUGAS SEKOLAH TERLALU BANYAK, SISWA SMP GANTUNG DIRI

Atau nggak nulis/story berdoa lewat WA, apakah tuhan juga punya WA, terus tuhan juga ngeliat status, terus ngabulin doa juga di buat status. Oh shit! gak kebayang jika tuhan demikian.

2. Pamer makanan



Nah ini juga popular dikalangan bocil jadi setiap makan apa atau makan makanan yang agak mewah langsung di foto dan posting. Jaman dulu sebelum makan ya berdoa, tapi jaman sekarang foto dulu dipost terus makan, doa gak penting-penting amat. Kecuali kalu ni orang punya usaha kuliner yak, jadi foto makanan dipost buat promisi.

Baca juga: CEK FAKTA: Benarkah Habib Rizieq Shihab Jadi Pencuci Piring di Arab Saudi?

3. Pamer pacar/kemersaan


Kalu ini banyak banget ane nemuin nie kasus. Jadi nie orang selalu pamer kemersaan lewat foto tapi realitanya statusnya galau terus, emank ya media sosial itu menipu. Makanya jangan kebanyakan nonton drama ya gan/sis.

4. Pamer barang


Nah ini juga ane agak miris gan/sis jadi ada orang tu pamer barang dalam bentuk apapun, biasanya tu mobil dan yang bikin ngakak tu mobil bukan hak miliki pribadi cuma mobil di tempat pakir atau mobil orang, nebeng foto terus dipost dan diakui milik pribadi njiir. Mungkin biar dikira orang kaya kalik ya atau gak biar di pandang sudah sukses.

tapi ada juga yang sombong karena pamer mobil rental. Difoto terus di jadikan foto profil.

Jadi agan pernah nemuin orang yang mana, tulis ya di kolom komentar ya? Dscalimer! Thread ini tidak untuk menyingung siapapun, thread ini ane buat berdasarkan riset dan data yang ane lihat di lapangan, jadi kalu ada yang tersingung ya ane minta maaf ya, ane mahlumin karena kadang tidak semua orang bisa menerima kenyataan sie. 

Sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5f992df588b3cb5d7f729bff/medsos-jadi-ajang-untuk-pamer-inilah-4-jenis-pamer-paling-terpopuler-menurut-ane/?ref=homelanding&med=top_kreator