INFO VIRUS CORONA

Punya Pengaruh Besar! 5 Keluarga Ini Dipercaya Mengontrol Dunia Dibalik Layar


Pikiransehat.com JAKARTA -
Keluarga menjadi unit terkecil yang terdiri dari beberapa orang yang memiliki ikatan darah di kehidupan masyarakat. Walaupun demikian, nyatanya terdapat beberapa keluarga yang justru dapat mengendalikan dunia.

Menurut data Bright Side sebagaimana dikutip dari Koran Sindo, Jakarta, Sabtu (10/10/2020), dari banyaknya klan keluarga besar di dunia, setidaknya hanya ada beberapa klan keluarga besar yang dinilai mampu mengontrol dunia melalui genggaman kekayaan yang dimiliki. Beriku adalah sejumlah klan keluarga yang dapat mengendalikan dunia:


1. The Rockefellers

Ada legenda yang menyebut tentang jumlah uang yang dimiliki oleh Rockefellers, namun tidak ada yang tahu jumlah pastinya. Menurut sumber yang berbeda, diperkirakan kekayaan keluarga asal New York, AS tersebut berkisar antara USD1 hingga USD3 triliun.

Nama klan tersebut menjadi terkenal berkat John Rockefeller, jutawan pertama dari keluarga tersebut. Pada akhir abad ke 19, keluarga Rockefeller menguasai 90% dari seluruh pasar minyak di AS.

Hampir semua perusahaan minyak modern di Negeri Paman Sam memulai usahanya dengan Rockefeller. Keluarga Rockefeller kian berjaya ketika perang dunia I dan II.

Saat ini, selain mendapatkan pemasukan dari bank dan minyak, Rockefeller juga membangun badan amal dan memperoleh cryptocurrency.

Baca juga: Awas! Nge-Bir Bakal Dipenjara 2 Tahun dan Denda Rp 50 Juta

2. The Morgans

Berbagai teori politik percaya bahwa Morgans menentukan arah politik Amerika Serikat dan mengendalikan semua bank di dunia. Orang pertama dalam klan Morgan, John Pierpont Morgan, adalah sosok yang mulai membangun "kerajaan uang pertama di negara adidaya tersebut.

la menjual senjata selama Perang Sipil dan hampir dituntut hukumaan penjara kerena tindakannya ini. Sementara itu, pada 1907, John juga mampu menghentikan keruntuhan dalam sistem perbankan di AS.

Bahkan sekarang, keluarga Morgans adalah salah satu keluarga paling berpengaruh di dunia perbankan. Mereka memiliki cabang tidak hanya di AS, tetapi juga di Eropa.

Beberapa anggota keluarga juga bertugas untuk mengendalikan dua perusahaan automotif terbesar di dunia, yakni General Motors dan General Electric.


3. The Rothschilds

Keluarga Rothschild adalah salah satu keluarga terkaya di dunia pada 1800-an. Dinasti ini pertama dimulai oleh Mayer Amschel Rothschild. Di Jerman, ia mendirikan bisnis perbankan besar dan menciptakan kerajaan ung dia sendiri.

Ketika dia sekarat Amschel meninggalkan wasiat untk ahli warisnya, di mana dia menyatakan pandangannya tentang pegendalian kekaisaran dan klan Rethschild telah mengikuti aturan ini selama lebih dari 200 tahun.

Lima keturunan keluarga cabang Eropa telah diangkat menjadi bangsawan Austria dan diberikan gelar baron Kekaisaran Habsburg oleh Kaisar Francis Il pada tahun 1816. Keturuan lainnya dari keluarga cbang Britania diangkat menjadi bangsawan Britania Raya atas permintaan Ratu Victoria.

Jumlah uang yang dimiliki oleh keluarga keturunan Yahudi-Jerman itu diperkirn sekitar USD2 triliun.

Baca juga: Alphard "Berseragam" Metro Mini, Angkot Zaman Now

4. The House of Saud

The House of Saud adalah dinasti kerajaan yang telah memerintah Arab Saudi sejak 1932. Kepala keluarga saat ini adalah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan jumlah anggota keluarga dalam dinasti tersebut adalah sekitar 25.000 orang.

Kepala keluarga memiliki kekuatan politik yang absolut dan seluruh anggota keluarga mempunyai posisi masing-masing dalam sistem pemerintahan kerajaan dan militer.

Anggota keluarga dari The House of Saud dapat memperoleh pekerjaan apa pun yang mereka inginkan di dalam negeri. Mereka juga mengendalikan sekitar 20% dari cadangan minyak global.


5. The House of Windsor

House of Windsor adalah keluarga kerajaan Inggris Raya. Saat ini, kepala keluarga Windsor adalah Ratu Elizabeth II. Dia juga merupakan kepala Gereja dan Panglima Tertinggi pasukan militer Britania Raya.

Selain di Inggris, Elizabeth II juga menjadi ratu yang berkuasa dari 15 negara merdeka di dunia. Uniknya, seluruh anggota keluarga kerajaan ini tampak hidup sederhana, pernah bekerja di militer, dan mendirikan banyak badan amal.