INFO VIRUS CORONA

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Diancam Dibunuh, Polisi: Siap Serang TNI-Polri Juga

S, pengancam kapolda Metro Jaya /PMJNews

PikiranSehat.com -
Seorang pria berinisial S ditangkap Polda Metro Jaya.

Ia ditangkap lantaran mengancam akan membunuh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Hal ini diketahui setelah pelaku menyebar ancaman kepada Kapolda di grup WhatsApp bernama 'Kedai Kopi Indonesia'.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, pelaku memposting foto Kapolda Metro Jaya dengan pakaian dinas dan ditulisi disitu diberikan tulisan 'dicari orang ini, pembunuh bayaran segera hubungi mujafudfisabililah.

"Dalam satu tangkapan yang beredar dari WA grup, pelaku memposting foto Kapolda Metro Jaya dengan pakaian dinas dan ditulisi disitu diberikan tulisan 'dicari orang ini, pembunuh bayaran segera hubungi mujafudfisabililah," papar Fadil kepada wartawan, Senin 14 Desember 2020.

Dalam penangkapan polisi yang dilakukan di daerah Cempaka Putih, Jakarta Selatan, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu handphone serta sim card.

"Kita tangkap S di Cempaka Putih. Barang bukti satu hp, sim card, tangkapan layar posting sifatnya provokasi milik tersangka di WA grup dan WA pribadi tersangka," tambahnya.

Tidak hanya mengancam Kapolda Metro Jaya, pelaku juga kerap melakukan seruan untuk mencopot Kapolri hingga Pangdam Jaya.

"Yang bersangkutan sejak September lalu ikut masuk ke grup dan menghasut sifatnya provokasi dan menghujat TNI-Polri. Ini ada tulisanya menyebut kita siapkan pasukan untuk menyerang TNI-Polri, pasukan khusus untuk serang TNI-Polri," ujarnya.

Selanjutnya tersangka dikenakan Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 A ayat 2 UU nomor 19 tahun 2016 dan Pasal 14, 15 UU nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Tersangka kini terancam hukuman enam tahun penjara.***