INFO VIRUS CORONA

Opening Cafe Opa Gaul, Siap Ramaikan Berawa

CAFE OPA GAUL

PikiranSehat.com -
Di tengah bangkitnya pariwisata Bali setelah beberapa bulan terakhir lesu akibat badai pandemi, Pantai Berawa yang terletak di Canggu Bali semakin menjadi primadona destinasi wisatawan baik asing maupun domestik. Bagaimana tidak hamparan pantai berpasir putih dikombinasi dengan bentangan sawah hijau di berbagai sisi jalan menjadi pandangan sedap di daerah berawa.

Hal ini pula yang melatar belakangi dibukanya Cafe Opa Gaul, tepatnya di Jalan Pantai Berawa No 13 B. Bangunan dengan identik warna kuning serta unik dan ikonik menjadi ciri khas Cafe Opa Gaul.

“Di dalamnya anda akan banyak menemui spot-spot berswafoto yang instagramable, suasana yang nyaman sangat cocok untuk mengajak pasangan, teman nongkrong ataupun keluarga,” ujar owner Opa Gaul Andy di sela-sela opening cafe. Menunya sendiri sangat bervariatif mulai dari Asia, Indonesia Food dan juga Western.

Menurut Opa Gaul, dengan konsep khas yang disajikan di Cafe Opa Gaul ini diharapkan bisa membangkitkan pariwisata Bali. “Intinya saya ingin Bali bangkit kembali,” tambah Andy yang lebih akrab disapa Opa.

Ia mengakui sejak pandemi banyak cafe yang sepi. Karena itu Opa sengaja membikin cafe yang khas seperti meja dari mesin mobil, lampu dari botol bekas, kursi ban bekas dan tak tanggung-tanggung mobil yang cukup mewah sengaja dipotong-potong untuk dijadikan tempat santai.


“Dengan tampil beda kita harap tamu bisa kembali ramai,” jelas pria yang tampak energik ini. Sementara untuk harga Cafe Opa Gaul sangat paham kondisi keuangan masa pandemi. “Jadi sangat terjangkau,” jelasnya seraya menambahkan Soto Medan menjadi salah satu menu favorit di cafe.

Banyak yang mengira bahwa pemilik dari Cafe ini adalah oppa (laki-laki) dari Korea. Namun ternyata dia adalah seorang pengusaha dari Medan yang enggan disebut nama aslinya. Opa sendiri diambil dari panggilan sehari- hari. Untuk gaul tentu sudah terlihat jika bertemu dengan pria 65 tahun yang selalu tampil eksentrik ini.

Selain memiliki usaha kuliner di Bali, Opa gaul juga memiliki usaha serupa yaitu Highgrounds Indonesia tepatnya di bilangan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Setelah menikmati suasana dan makananya, pengunjung juga dapat membawa pulang souvenir dan merchandise yang hanya dapat dibeli di Cafe Opa Gaul. (bas)