INFO VIRUS CORONA

SADIS, ISTRI LAGI JAGA KEDAI, TEWAS DIBAKAR SUAMI

SADIS, ISTRI LAGI JAGA KEDAI, TEWAS DIBAKAR SUAMI

PikiranSehat.com - Sungguh sadis prilaku seorang suami di Kota Dumai, Provinsi Riau, ini. Dia tega membunuh istrinya dengan cara dibakar.

Polresta Dumai, Riau, pun kemudian menetapkan Reswanto (22) sebagai tersangka atas pembunuhan istrinya, Rahmi (26). Tersangka sendiri saat ini belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat.

Kasat Reskrim Polresta Dumai, AKP Fajri, mengatakan, penetapan Reswanto sebagai tersangka karena berdasarkan alat bukti dan keterangan sejumlah saksi yang sudah diperiksa. 

“Hari ini kita resmi menetapkan Res yang merupakan suami korban sebagai tersangka," kata AKP Fajri saat dihubungi, Rabu (9/12/2020), kemarin.

Dalam kasus tersebut, diduga kuat Res membakar istrinya di kedai mereka di Jalan Angsana Gang Angsana RT 02 Kelurahan Ratu Sima Kecamatam Dumai, Selasa (8/12/2020). Pelaku menyiram kedai dengan bensin dan membakarnya.

Saat kejadian, korban sedang berada di dalam kios tersebut. Tersangka bisa dihukum 20 tahun penjara atau maksimal hukuman mati. 

"Kita menerapkan pasal pembunuhan dan pembunuhan berencana yakni Pasal 340 KUHP juntho Pasal 338 KUHP," ujarnya.

Untuk motif kasus pembunuhan, polisi belum bisa menyimpulkan. Hal tersebut mengikat tersangka Res belum bisa dimintai keterangan.

“Tersangka masih dirawat di rumah sakit. Dia mengalami luka bakar sekitar 50%,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perilaku sadis seorang suami di Kota Dumai, Provinsi Riau ini, sempat membuat warga net heboh. Sebab, suami biadab tersebut tega membunuh istrinya dengan cara dibakar.

"Korban dan terlapor masih di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Selasa (8/12/2020), kepada awak media.

Peristiwa pembakaran istri ini juga diviralkan warga Dumai di Facebook oleh akun Adera Restiwi Hari. Dia memposting video dan foto terkait pembakaran istri yang diduga dilakukan oleh suami.

Salah satu postinganya adalah 'Kejadian pagi ini di simpang kelakap 7 dumai, infonya suami bakar istri di dalam kios hingga tewas. Semoga almarhumah diterima disisi Allah'.

Saat dikonfirmasi oleh beberapa media lewat akunnya, Adera mengaku saat itu melintas di Jalan Hasanuddin, Dumai. Dia melihat seseorang yang diduga sebagai pelaku ditangkap warga. 

"Iya kebutulan saya tadi melintas di lokasi sangat ramai. Kejadian pukul 08.00 WIB," katanya.

Sebagaimana dikutip dari Sindo, saksi mata menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 8.30 WIB di Jalan Angsana Gg.Angsana, RT 02, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai . Saat itu masyarakat melihat pelaku keluar kios dan mengambil botol berisi bensin dan menyiramkan ke kios lalu mebakarnya.

Diduga istrinya, bernama Rahmi tidak mengetahui perbuatan suaminya sehingga dia terjebak dalam kobaran api di dalam kios. Usai api berhasil dipadamakan, ditemukan jasad Rahmi dengan kondisi mengenaskan. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah sakit.(sin)