INFO VIRUS CORONA

SAR gabungan intensifkan pencarian balita korban banjir Deli Serdang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis memberikan keterangan pada media di lokasi banjir, Deliserang, Sabtu (5/12/2020). 

Saat ini tim masih mencari korban hilang, yang dicari anak usia dua tahun

Medan (PikiranSehat.com) - Seorang balita yang hilang akibat banjir di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang hingga Sabtu belum ditemukan dan sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

"Saat ini tim masih mencari korban hilang, yang dicari anak usia dua tahun," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis di lokasi banjir, Sabtu.

Ia menyebutkan bahwa pencarian dilakukan sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB selama sepekan.

"SOP0nya tujuh hari, kalau tujuh hari ini tidak

dapat,

 maka akan dinyatakan hilang," katanya.

Sebelumnya, banjir merendam ratusan rumah di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang sejak Jumat dini hari.

Banjir terjadi disebabkan jebolnya tanggul Sungai Belawan yang tak mampu menampung debet air sungai sehingga menggenangi rumah warga.

Akibat peristiwa itu, lima orang meninggal dunia sementara ratusan warga yang selamat diungsikan ke Batalyon Arhanud dan Kantor Desa Tanjung Selamat.