INFO VIRUS CORONA

Kecelakaan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan di Jalan Lingkar Kudus, 6 Luka

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Kudus, Minggu (10/1/2021). (Antara)

KUDUS, PikiranSehat.com -
Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Lingkar Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (10/1/2021). Akibatnya, enam korban terluka.

Kanit Laka Polres Kudus Ipda Firman Abit Prasetya mengatakan, peristiwa kecelakaan melibatkan dua truk, satu mobil pribadi dan satu mobil bak terbuka serta sebuah sepeda motor.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jepang, Kudus. Kecelakaan akibat truk rem blong ini membuat 4 korban harus dirawat di rumah sakit (RS).

Adapun kronologis kejadian, berawal ketika sejumlah kendaraan berhenti karena lampu di Jalan Lingkar Kudus, tepatnya di perempatan Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, menyala merah dari yang paling depan truk, kemudian mobil bak terbuka, mobil kijang, sepeda motor.

Tiba-tiba dari arah belakang melaju truk hino nopol BA 8252 QU yang dikemudikan Chamdani warga Kaliwungu, Kudus berjalan tidak memperhatikan lampu pengatur lalu lintas yang menyala merah. 

Akibatnya menabrak mobil toyota avanza nopol H 9309 WB dan sepeda motor supra bernopol H 5228 ASG yang berhenti secara beruntun juga menabrak mobil bak terbuka bernopol K 1916 ZA dan menabrak mobil truk tak dikenal didepanya. "Truk tidak dikenal meninggalkan tempat kejadian perkara," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, enam orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Tercatat ada tiga korban yang dicurigai mengalami patah kaki dan seorang patah tangan maupun kaki.

Korban luka menjalani perawatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Sedangkan penumpang di mobil avanza yang di dalamnya ada balita dalam kondisi aman.

Hingga kini, pihak Kepolisian masih dalam penyelidikan petugas untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kecelakaan."Informasi sementara, kecelakaan diduga akibat rem mobil truk blong," ujarnya.

Kecelakaan beruntun tersebut, sempat mengakibatkan ketersendatan arus lalu lintas. Setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kembali lancar. Di media sosial juga beredar rekaman kamera pemantau atau CCTV (closed circuit television) terjadinya kecelakaan beruntun tersebut.

Melalui rekaman berdurasi 30 detik tersebut, memperlihatkan bahwa kecelakaan beruntun terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Truk bermuatan makanan ringan terlihat langsung menyeruduk kendaraan yang ada di depannya yang tengah antre menunggu lampu pengatur lalu lintas menyala hijau.

Mobil bak terbuka mengalami kerusakan paling parah karena mobilnya hingga membentuk huruf "V", sedangkan roda bagian belakang mobil kijang sempat terangkat ke atas saat diseruduk truk yang mengalami rem blong tersebut.

Dua pengendara sepeda motor terlihat terhindar dari tabrakan yang posisinya berada persis di sebelah kiri truk.