INFO VIRUS CORONA

Review Vainglory: Gratis Main MOBA Mobile yang Nggak Kecewa


PikiranSehat.com -
Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA adalah salah satu genre game terpopuler. Game seperti LOL, WoW, dan DOTA2 memiliki banyak pengikut dan komunitas yang berbasis di sekitar mereka, tetapi tidak satupun dari mereka dapat memberikan satu aspek kunci yang menjadi penting seiring berjalannya waktu. Aspek kunci itu adalah persilangan ke game seluler.

Game seperti Arena of Valor atau Mobile Legends: Bang Bang sudah membuat tanda mereka di Mobile Gaming dengan menawarkan pengalaman bermain MOBA yang sebenarnya kepada pengguna seluler, tetapi seperti WoW atau LoL, ini juga terbatas hanya untuk pemain seluler.

Di sinilah Vainglory mengubah permainan. Bagi yang mungkin belum tahu, Vainglory adalah video game gratis untuk dimainkan dengan pembelian dalam game, dikembangkan dan diterbitkan oleh Super Evil Megacorp untuk iOS dan Android. Game ini juga tersedia di Steam untuk pemain PC sehingga menjadi satu-satunya game MOBA yang bisa dimainkan baik di smartphone maupun PC. Ide di balik Vainglory cukup sederhana, memberi pemain pengalaman MOBA sejati di PC dan smartphone.

Ulasan Gameplay VainGlory:

Vainglory dimulai seperti game MOBA lainnya. Ada peta di mana dua tim, masing-masing dengan 5 pemain akan bertarung satu sama lain untuk mengambil kendali atas peta dan markas tim musuh. Itu tidak berarti pemain tidak akan bersenang-senang bermain game. Ada beberapa kejutan tak terduga yang tersembunyi di jalur map yang dipenuhi makhluk liar yang akan keluar dan menyerang para pemain jika diganggu. Sekali lagi, seperti MOBA bagus lainnya, Vainglory juga didasarkan pada strategi.

Dalam permainan, setiap tim memiliki lima pemain dengan masing-masing memiliki avatar sendiri. Avatar ini dikenal sebagai pahlawan. Ada 52 hero berbeda di Vainglory dengan kemampuan dan kekuatan berbeda. Pemain dapat membuka Pahlawan ini dengan memainkan game dan meningkatkan peringkat mereka.

Ada karakter NPC atau non-pemain yang disebut Minion di Vainglory. Orang-orang kecil ini akan menghentikan tim musuh untuk maju dengan menghentikan mereka di jalur peta dan menembakkan bertenaga rendah tetapi rentetan serangan yang sangat efektif. Di belakang Minion ini adalah menara turret yang ada di setiap jalur yang menghubungkan ke markas musuh. Menara Turret ini tidak hanya menghentikan kemajuan pemain musuh tetapi juga antek musuh.

Tujuan dari setiap tim adalah melewati rentetan serangan antek, menghancurkan menara menara, dan mencapai markas tim musuh untuk menghancurkan Kristal Vain. Tim yang mampu menghancurkan Kristal Vain lebih dulu menang.

Ringkasan VainGlory:

Vainglory bukanlah MOBA paling orisinal yang tersedia di seluler dan PC, tetapi Vainglory menebusnya dengan menawarkan pemain game yang mengikuti jejak LoL dan DOTA 2. Mekanika gimnya seimbang dan penskalaan daya juga dipoles dengan baik.