INFO VIRUS CORONA

Rumah Kontrakan di Kota Banjar Terbakar, Lalu Lintas Jawa Barat-Jawa Tengah Dialihkan

Rumah kontrakan terbakar hebat di Jalan Parungsari, Kota Banjar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 BANJAR,PikiranSehat.com -
Sebuah rumah kontrakan di Jalan Parungsari, Kota Banjar, ludes terbakar, Jumat (8/1/2021). Upaya pemadaman menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di Jalan Parungsari yang menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah terganggu.

Insiden tersebut tak menimbulkan korban jiwa, baik luka maupun nyawa, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, arus lalu lintas kendaraan dari Jabar ke Jateng dan sebaliknya dialihkan sementara melalui jalur alternatif.

Menurut saksi mata, api pertama kali terlihat daru bagian atap belakang rumah. Angin yang bertiup kencang membuat api semakin membesar dan menjalar ke seluruh ruangan.

Berdasarkan pantauan, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian tidak langsung memadamkan api. Akan tetapi menunggu petugas PLN yang sedang berusaha memutus aliran listrik tegangan tinggi di sekitar rumah yang terbakar. Begitu jaringan kabel terputus, barulah petugas damkar menyemprotkan air agar api cepat padam.

Beberapa jam kemudian, petugas damkar akhirnya berhasil memadamkan api yang tadiya sempat menggila. Setelah api padam, hampir seluruh rumah hanya menyisakan puing-puing yang gosong.