INFO VIRUS CORONA

Kecelakaan Beruntun Lima Kendaraan Terjadi di Jalan Lintas Sumatera

Kecelakaan Beruntun Lima Kendaraan di Jalan Lintas Sumatera (Dok. Istimewa)

PikiranSehat.com Jakarta -
Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persisnya di Jalan Ahmad Yani Kisaran, Asahan, Sumatera Utara. Kecelakaan terjadi lantaran sebuah bus lintas provinsi hilang kendali dan menabrak kendaraan lainnya.

Kecelakaan beruntun ini terjadi pada Kamis (4/2/2021) sore. Adapun, kendaraan yang terlibat kecelakaan di antaranya bus lintas provinsi RAPI dengan nomor polisi BK-7310-MN kemudian kendaraan pribadi minibus hitam BK-1240-HJ, kemudian mobil boks BK-9921-MN dan dua buah mobil pikap bak terbuka BK-8531-ZE, dan BK-9944-YE.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan membenarkan kejadian tersebut sembari menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya, beberapa mobil yang terlibat kecelakaan telah diamankan.

"Iya masih dilakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga di lokasi kejadian, Erik Sibarani, menyebutkan kecelakaan terjadi berawal dari Bus Rapi yang melaju menuju arah Rantau Prapat dan menghantam mobil pikap yang berlawanan arah di depannya.

"Bus Rapi datang kencang dia menabrak pikap, lalu di belakangnya nabrak mobil lain beruntun," kata Erik.

Kemudian truk pikap yang ditabrak oleh bus tersebut langsung menabrak mobil minibus serta kendaraan lain di belakangnya.